MAGNETIC SLIME


Gel Magnetik

Anda mungkin telah melihat begitu banyak gel yang telah dibuat oleh banyak orang. Dan bahkan menjadi mudah untuk membuat gel ini dikarenakan setiap orang mampu membuatnya! Jadi saya pikir ke diri sendiri, bagaimana saya dapat membuatnya lebih baik dan berbeda dari yang lainnya? Dan kemudian ide pun datang, aku harus membuatnya MENJADI HIDUP!!...Ya. dengan membuat resep baru dan menerapkan gaya magnet untuk itu, Saya bisa menciptakan ilusi yang hidup dari gel ini.


MAGNETIC SLIME

Langkah 1: Bahan

- Deterjen Borax

- 2 buah mangkuk

-2 sendok untuk pengaduk

-1/2 cangkir gelas ukur

- Sendok teh ukuran

- Cat glow in the dark ( karena gel yang bersinar akan menjadi keren :))

- Air

- Lem elmer / lem fox

- Oksida besi hitam (Fe3O4)

- Magnet neodymium (atau magnet apapun)











Langkah 2: Adonan Borax

Borax campuran:

Untuk tahap pertama, adalah membuat adonan borax, Anda memerlukan 1 cangkir air dan 1/2 sdt Borax. Campurkan keduanya bersama-sama dengan baik untuk membuat Borax larut ke dalam air. Hal ini akan mengaktifkan bahan untuk bahan selanjutnya.







Langkah 3: Adonan lem

Tahap kedua adalah tahap dimana semua keseruan terjadi! Pada bagian ini, Anda dapat menyesuaikan gel Anda dengan warna dan segala macamnya!

Untuk membuatnya, campurkan 1/2 cangkir air dan 150 gram lem fox. Setelah Anda memiliki kekentalan yang bagus, tambahkan cat atau apa pun yang Anda gunakan untuk campuran Anda untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Karena cat glow in the dark menjadi putih pada campuran saya, saya menguji kemampuan cahayanya dalam gelap untuk mendapatkan keterangan cahaya yang saya sukai. 







Langkah 4: Finishing gel

Untuk menyelesaikan gel yang anda buat, tuangkan campuran Borax ke dalam campuran lem dan satukan bersama-sama. Ketika Anda merasa seperti bahan tidak dapat tercampur, Anda hanya mengaduk adonan perlahan-lahan agar tercampur merata dan gel Andapun selesai! 
Bagi Anda yang tidak memiliki besi oksida atau magnet, bagian ini adalah hasil akhir karya Anda! Namun jika Anda ingin mendapatkan mereka sewaktu ketika, jaangan khawatir karena Anda masih dapat menjadikannya bermagnet nantinya.







Langkah 5: Memagnetkan gel

Cara untuk memagnetkan gel sebenarnya cukup mudah. Anda hanya mengambil sepotong kecil gel dan ratakan keluar, berikutnya letakkan sedikit oksida besi di atasnya. Untuk campuran ini, lipat sisi dalam pada gel tersebut. Ulangi sampai Anda mendapatinya rata secara menyeluruh. Berikan sedikit lebih oksida besi jika diperlukan untuk menjadikan warna abu-abu gelap. Bila Anda telah menjadikannya warna abu-abu gelap, Anda dinyatakan telah selesai dengan gel Magnetic Anda! Sekarang waktunya untuk menguji gel magnet tersebut.









Langkah 6: Gel yang hidup!


Sekarang Gel Magnetik Andapun telah selesai. Dekatkan magnet Anda pada gel, dan lihatlah bahwa ia menjadi hidup!! Karena ini berbahan Borax, gel akan dengan mudah bergerak, tapi hei saya pikir itu hasil karya Saya ini ebih baik daripada gel yang lainnya.

Anda dapat memanipulasi gel dalam banyak cara, termasuk salah satunya adalah menarik tentakel dari itu, menyeretnya ke sisi cangkir atau botol, atau bahkan menjatuhkan magnet di dalamnya dan membiarkannya menelan dalam detik!

Barang ini sangatlah kreren. Dan saya pikir gel ini merupakan sebuah sentuan terbaik dari gel lainnya. Karya ini juga bagus untuk keluarga yang merupakan cara yang bagus untuk menjadikan anak-anak berteriak, tertarik dalam keajaiban magnetisme!

Terima kasih karena telah membaca dan semoga berhasil dalam membuat gel Magnetic Anda!







oleh

Posted By: whippersnapper

MAGNETIC SLIME

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Follow Us

About Us

Ikutinajah adalah webblog yang menampilkan berbagai macam kreasi dari keseharian yang anda dapat lakukan sendiri di rumah, kantor, seokolah, atau dimanapun sesuai dengan apa yang akan anda buat.

Karena semua mudah, jadi tinggal IKUTINAJAH...

HAI!

AdSense

m

Like Us

© IKUTINAJAH All rights reserved | Theme Designed by Blogger Templates