MULTI MINI TABLE


Meja Kecil Multifungsi

Minggu lalu, Saya mengajari ibu saya bagaimana menggunakan laptop dan tablet. Saya melihat bahwa ia sangat hati-hati dengan tabletnya karena takut jatuh. Bagian yang paling sulit adalah ketika ia mencoba untuk menggunakannya saat tidur...
Saya jarang menggunakan tablet saya jadi saya tidak membelikan dudukannya, tapi saya punya ide untuk membuat suatu yg unik sendiri!
Saya mencari ide-ide untuk membuat sesuatu, tapi saya ingin membuat dengan menggunakan kardus, saya juga ingin hal itu terjadi cepat untuk membuat.

Beberapa kegunaan meja kecil saya adalah:
• dudukan tablet
• tatakan laptop
• tempat handphone
• tempat pensil
• tempat gelas dan botol
•tempat apapun yang Anda inginkan!

Jadi mari kita katakan bahwa ini adalah sebuah nampan 5 in 1 :D
Lapisan atas nampan ini juga bisa dilepas. Dengan cara ini saya dapat meletakkannya di meja dan menjadi dudukan tablet yang keren.



MULTI MINI TABLE

Langkah 1: Bahan dan alat

• Tabung karton panjang atau sepasang tabung karton 
berukuran kecil dengan diameter 8 cm (3,14 inci)
• karton tebal bergelombang - saya menggunakan 3 lapisan, dengan tebal karton masing-masingnya setebal 1,5 cm (0,59 inci)
• gergaji
• bor dengan lubang pemotong
• cutter
• penggaris
• pensil
•lem putih
• kertas
• gunting
• obeng atau sesuatu yang serupa untuk membuat lubang



Langkah 2: Membuat kaki meja

Mari kita mulai membuat kaki untuk meja.
Saya memutuskan bahwa saya akan membuat tinggi meja sekitar 25 cm (9,84 inci). Anda dapat menyesuaikan tinggi meja seperti yang Anda inginkan.
Buatlah tanda pada bagian tabung yang akan di potong, misalkan ukurannya 25 cm. Potonglah menjadi 4 bagian yang sama.
Anda juga dapat menggunakan paralon sebagai pengganti tabung karton jika Anda tidak menemukan tabung karton.



Langkah 3: Memotong permukaan datar

Mari kita memotong karton tebal yang terdiri dari 2 persegi panjang dengan ukuran yang sama.
Gambarlah persegi panjang pada sepotong karton dengan ukuran 58 x 30 cm (22.83 x 11.81 inci). Saya membuat ini ukuran tersebut menyesuaikan besaran laptop saya adalah dan berapa banyak ruang untuk kaki tabung yang akan diambil, tetapi Anda dapat menyesuaikan ukuran sesuai keinginan Anda.
Potong persegi panjang dengan menggunakan cutter.
Buatlah tanda-tanda pada setiap sudut untuk mengetahui posisi kaki tabung Anda. Saya memutuskan untuk menempatkannya pada jarak 2cm (0,78 inci) dari sisi.
Pastikan untuk tidak menempatkan mereka terlalu dekat ke sisi karena karton mudah patah atau bengkok.
Gunakan bor dengan mata pemotong lubang untuk membuat lubang kaki pada karton panjang.

Penting: lubang cutter harus memiliki diameter yang dengan tabung.
Percaya atau tidak saya menggunakan bor tangan, dan itu jauh lebih lambat dan lebih sulit untuk digunakan, jadi saya sarankan Anda untuk menggunakan bor reguler (jika Anda memilikinya!) :D







Step 4: Membuat beberapa disk

Buatlah 8 disk menggunakan pemotong lubang. lubang harus sama besar dengan bagian dalam tabung Anda.
Saya memiliki diameter sekitar 7,5 cm (2.95 inci).

Ketika disk selesai, lem satu di bagian bawah masing-masing tabung. Anda harus masukkan dalam tabung seolah-olah Anda sedang menempatkan gabus dalam botol!
tempatkan di dalam masing-masing tabung/kaki.
Saya memutuskan bahwa salah satu akan menjadi wadah untuk cellphones, satu untuk pensil, satu untuk botol, dan satu untuk kacamata.
Jadi, mulai dari bagian atas tabung (bagian kosong), saya mengukur seberapa dalam wadah dari masing masing barang tersebut dan saya pun memberikan tanda.
Sebagai contoh: wadah botol lebih besar dari kaca satu, sehingga tanda kaca satu lebih dekat ke atas tabung dari botol satu.
Sekarang berikan lem putih di sekitar 4 disk yang Anda telah memasukkan ke dalam tabung, menjaga tanda-tanda yang Anda buat sebagai referensi di posisi mana mereka harus ditempatkan.
Disk ini akan menjadi pantat wadah yang berbeda.








Step 5: Membuat dudukan Tablet

Dudukan tablet ditempatkan pada karton panjang pertama Anda (di atas meja).
Semua yang harus Anda lakukan adalah menggambar strip di salah satu persegi karton.
Saya membuat tebal 2cm (0,78 inci) dan panjang sekitar 20cm (7.87 inci). Ukuran ini tidak harus sama, selama panjang dudukan lebih besar daripada panjang tablet Anda.
Ketika Anda selesai menggambar, potonglah garis dari karton.

Sekarang gambarlah kotak ukuran 3 x 2 cm (0.78 x 1,18 inci) pada tengah karton panjang kedua dan potonglah (Lihat foto ketiga).
Lubang ini berfungsi untuk kabel tablet Anda (jika Anda memerlukannya).






Langkah 6: Membuat Pegangan

Saya memutuskan untuk membuat 2 pegangan pada lapisan karton pertama.
Pegangan dengan 2 strip sederhana yang dipotong dari 2 sisi kardus persegi panjang, sehingga Anda dapat dengan mudah mengangkat dan memisahkan meja pertama kepada yang kedua.
Jadi, buatlah 2 strip di sekitar 2cm (0,78 inci) dari sisi (kiri dan kanan) dan potonglah dengan menggunakan cutter.
Strip saya berukuran 6 x 2cm (2,36 x 0.78 inci).
Lapisan pertama meja Anda selesai!




Langkah 7: Membuat beberapa lubang

Lapisan kedua dari meja digunakan untuk laptop Anda.
Laptop cenderung mengeluarkan panas disaat sedang digunakan, sehingga saya memutuskan untuk membuat beberapa lubang yang akan membantu udara melewati permukaan.
Dengan menggambar grid di tengah, tepat di bawah lubang yang Anda buat untuk kabel tablet.
buatlah gambar kotak berukuran 30 x 10cm (11.81 x 3,93 inci). Garis horisontal dan vertikal adalah 2cm (0,78 inci) dari satu sama lain.
Gunakan jarum panjang atau penusuk untuk membuat lubang pada titik dimana garis horisontal dan vertikal berpotongan.
Ketika Anda selesai membuat lubang, bolongi kembali dengan sesuatu yang lebih tebal untuk membuat sedikit lebih besar. Saya menggunakan obeng, tapi pensilpun bisa digunakan juga.
Lapisan kedua pun telah selesai!





Langkah 8: Menyisipkan kaki

Sekarang meletakkan karton Anda yang kedua (untuk laptop) terbalik dan menyisipkan bagian atas tabung di lubang bundar 4.
Berikan lem putih agak tebal di sekitar tabung
Putar meja pada kakinya dan tekan ke bawah karton sedikit, sehinggamberikan jarak sekitar 1, 5cm (0,59 inci) dari atas tabung.
jarak ini berfungsi untuk menyisipkan karton yang satunya di atas meja, tapi ingat untuk tidak menempatkan lem untuk meja pertama (untuk tablet)!
Dorong ke bawah sampai pada tingkat yang sama sebagai batasan (Gambar 3)





Langkah 9: Selesai!

Meja multiguna Andapun selesai!
Anda akhirnya dapat menggunakannya sebagai sebuah meja komputer, dudukan tablet untuk di tempat tidur atau di atas meja, dan tabung yang dapat berisi apapun yang Anda inginkan! :)

Tip: berilah lapisan plastik di atas lapisan kedua. Permukaan meja Anda akan dilindungi oleh plastik sehingga akan lebih mudah untuk membersihkannya!


Selesai!





oleh 

lindarose92

Posted By: whippersnapper

MULTI MINI TABLE

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Follow Us

About Us

Ikutinajah adalah webblog yang menampilkan berbagai macam kreasi dari keseharian yang anda dapat lakukan sendiri di rumah, kantor, seokolah, atau dimanapun sesuai dengan apa yang akan anda buat.

Karena semua mudah, jadi tinggal IKUTINAJAH...

HAI!

AdSense

m

Like Us

© IKUTINAJAH All rights reserved | Theme Designed by Blogger Templates