PAPER EMBOSSING


Huruf Timbul

Ini adalah teknik yang sangat mudah yang setiap orang dapat melakukannya di rumah dengan alat-alat yang sangat sederhana, Anda dapat menggunakannya dalam kartu ucapan Anda!

PAPER EMBOSSING

Langkah 1: Alat

Yang Kamu butuhkan:
• Pisau Exacto;
• Stylus dengan kepala bulat atau apapun dengan kepala bulat 
(sebenarnya pisau saya dapat diubah menjadi stylus);
• Papan alas potong  (opsional, Anda dapat menggunakan koran lama);
• Lampu meja (opsional, Anda dapat menggunakan jendela).
 alat yang super mudah untuk ditemukan bukan!




Langkah 2: bahan

Kamu butuh:
• Kertas;
• Kertas karton (cardboard paper)
• Silotape atau lem.



Langkah 3: Desain gambar

Jika Anda adalah seorang seniman, Anda dapat menggambar desain Anda dengan tangan pada selembar kertas, dan jika tidak, Anda dapat menggunakan komputer.
Saya memutuskan untuk mencoba sebuah kata sederhana yakni "FRIEND" dengan font yang indah Zapfino. Karena Zapfino memiliki banyak varian saya mengeksploitasi dengan menggunakan berbagai varian huruf.

Saya kemudian memodifikasi sedikit untuk menghindari area tertutup. Area tertutup dalam desain akan terlepas ketika karton akan dipotong dan itu sedikit mengganggu bagi saya. Saya juga menebalkan gambar untuk mempermudah pemotongan.




Langkah 4: Cutting

Setelah selesai mendesain, saya mencetak desain tersebut dan menempelkannya di papan alas potong dengan silotape.

Sambil memegang kertas, saya mulai memotong sepanjang batas wilayah hitam. Bagian yang paling sulit adalah bagian dengan lengkungan lebih tinggi, Anda mungkin perlu untuk memotong juga dari belakang. Ketika memotong di sekitar bagian tipis Anda dapat mematahkan lembar dengan menahan dengan jari.





























Langkah 5: Embossing

Ambil kertas cetakan karton dan membalikkan karton. Letakkan karton pada lembar kertas baru yang ingin Anda emboss. Sekarang dengan stylus Anda harus meraba di atas kertas sepanjang tepi kardus, pada desain. Anda tidak harus menekan terlalu banyak atau Anda akan merobek kertas (terutama pada bagian sempit), sebaliknya tekan sedikit dan mengulangi beberapa kali.

Prosedur ini benar-benar dimudahkan oleh lampu meja di bawah kertas, tetapi hal itu bukanlah keharusan. Anda bisa menerawang melalui jendela di hari yang cerah.









Langkah 6: Kelar!

Dengan menemukan peralatan yang super mudah, Anda dapat membuat efek mewah pada surat-surat, kartu ucapan, atau bahkan kartu bisnis Anda!







Selamat Emboss Ria! 



oleh 

Caffeinomane

Posted By: whippersnapper

PAPER EMBOSSING

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Follow Us

About Us

Ikutinajah adalah webblog yang menampilkan berbagai macam kreasi dari keseharian yang anda dapat lakukan sendiri di rumah, kantor, seokolah, atau dimanapun sesuai dengan apa yang akan anda buat.

Karena semua mudah, jadi tinggal IKUTINAJAH...

HAI!

AdSense

m

Like Us

© IKUTINAJAH All rights reserved | Theme Designed by Blogger Templates