PARACABLE


Kabel Charger Paracord

Pasti kita semua memiliki kabel charger USB. Ketika Anda seperti kebanyakan orang, Anda pasti memiliki kabel berwarna putih atau hitam baik dari plastik atau logam yang pasti sangat membosankan.  Jadilah beda, Anda bisa berkereasi dengan kabel Paracord. Proyek ini murah dan mudah, dan Anda akan memiliki charger ter-keren dan ter-unik dari yang pernah Anda miliki!

Kabel Charger Paracord

Langkah 1: Perlengkapan dan Peralatan

• Tali Paracord panjang • Kabel charger HP • Solder • Timah solder 
• Cutter / Pisau potong • Isolasi kabel
• Tang pemotong lapisan kawat (Forceps)
• Gunting

Langkah 2: Persiapkan Paracord

Siapkan tali paracord bandingkan panjang tali dengan kabel charger Anda, tambahkan dua inci dan potong kabelnya. Jika ujung tali paracord anda tertutup, potonglah sedikit. Setelah kedua ujungnya hancur, buanglah benang di dalam tali paracord. Tarik terus benang putih dengan Tang sehingga keseluruhan benang keluar. Tali paracord Anda sudah siap untuk digunakan.









Langkah 3: Mempersiapkan kabel Charger

Untuk mempersiapkan kabel charger, Anda akan melakukan hal yang sama dengan tali Paracord. Mulailah dengan memotong di sekeliling ujung kawat (dekat kepala), dan membuat celah kecil pararel sepanjang kabel. Ambil dari kepala dengan satu tangan, dan ambil lapisan selubung hitam, dan potong.
Tariklah lapisan selubung seperti Anda sedang menguliti ular. hal tersebut akan memperlihatkan casing logam. Anda perlu menghilangkan ini sehingga terlihat casing logam yang kedua. Hati-hati dalam pengerjaannya. Dari semua yang harus tertinggal adalah empat kabel kecil (merah, putih, hijau dan hitam).
Selanjutnya, Anda perlu memotong dan strip masing-masing kabel. Langkah ini sangat penting, sehingga Anda harus mengikutinya dengan cermat. Saya membuat kesalahan dengan memotong kabel pada saat yang sama tempat setengah bawah panjang kabel. Kesalahan menghabiskan banyak waktu saya. Membuat potongan dekat dengan salah satu ujung mungkin dan tidak semua pada titik yang sama. Potonglah satu kawat di dekat kepala, potonglah kawat kedua setengah inci turun, yang ketiga setengah inci turun dari kedua dan yang keempat setengah inci dari ketiga. Dengan cara ini Anda tidak akan memiliki satu titik yang sama besar saat semuanya disolder dan ditempelkan bersama-sama. Butuh ketelitian ntuk menarik kabelnya, jadi belajar dari saya dan lakukanlah dengan benar. Setelah selesai, kabel siap untuk di solder.

FYI: Empat kabel mengidentifikasi atas fungsi masing-masing. kawat Merah (+ 5v), hitam (groUnd), putih (-data), hijau (+ data). Nambah ilmu deh..










Langkah 4: Gabung bersama-sama

Setelah kabel dipotong dan dilucuti, Anda perlu masukkan kabel ke dalam tali paracord. Untuk melakukan ini lengkungkan kembali yang terkena kawat logam sehingga kabel tidak tersangkut. Kemudian geser tali melalui kabel. tentu saja hal ini tidak terlalu sulit untuk slide kabel sehingga jika adanya halangan, Anda mungkin perlu untuk menyesuaikannya kembali.
Setelah ke 4 kabel benar-benar masuk seluruhnya, Anda memiliki beberapa inci yang tersisa. Tarik kabel kembali sehingga Anda memiliki ruang untuk mnyatukan kembali kabel tersebut. 






Langkah 5: Sambung kembali kabel Anda

jika Anda belum pernah sama sekali menggunakan solder, sekarang Anda memiliki alasan untuk belajar! Kita akan solder kabel kembali bersama-sama. Saran saya adalah untuk bekerja pada satu set pada suatu waktu. Hal pertama yang Anda lakukan adalah menempelkan timah kedua kabel, kemudian solder mereka bersama-sama dengan menyentuh mereka ke ujung besi. Saya tidak mendapatkan gambaran ini karena tangan saya cuma dua!

Setelah tersambung lapisi dengan isolasi kabel. Bungkus sekuat mungkin agar tidak menghalangi kabel dari geseran.

Dalam gambar, Anda akan melihat kesalahan saya untuk memotong semua kabel dan solder mereka dalam satu titik. Hal Ini akan membuat tali paracord susah melewatinya dan menjadi berantakan.





Langkah 6: Sentuhan Akhir

Selamat, Anda baru saja membuat sebuah PARACABLE.  Pasang dan lihatlah pakah ia bekerja. Jika bekerja, kamu sungguh luar biasa! Jika tidak, Yah... sekarang Anda akan mendapatkan pengalaman langsung dalam masalah diagnosis dan perbaikan! :D

Saya berani bertaruh bahwa Anda memiliki ujung tali yang berjumbai. Kita akan melakukan sedikit sentuhan akhir untuk membuat tali Anda terlihat se profesional mungkin.

Jika Anda memiliki kelebihan panjang tali dan jumbai, kurangi panjang kabel dengan gunting hingga mencapai panjang benar. Jangan memotong terlalu banyak sekaligus sebagai Anda melampaui tanda. Rapihkan setiap jumbai dengan gunting. Untuk menjaga tali dari berjumbai lebih lanjut Anda akan perlu memanaskan dengan api. gunakan korek api untuk mengetatkan. Anda dapat melakukan hal yang sama di sepanjang tali jika ada jumbai apapun.

Jika tali Anda longgar, mungkin perlu setetes lem pada ujung-ujungnya untuk menjaga mereka di tempat. Sekarang Anda sudah selesai, dan tidak hanya itu berfungsi sebagai dirancang, tapi ini terlihat dan terasa seribu kali lebih bagus daripada kabel biasa Anda sebelumnya.








oleh
Spaceman Spiff

Posted By: whippersnapper

PARACABLE

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Follow Us

About Us

Ikutinajah adalah webblog yang menampilkan berbagai macam kreasi dari keseharian yang anda dapat lakukan sendiri di rumah, kantor, seokolah, atau dimanapun sesuai dengan apa yang akan anda buat.

Karena semua mudah, jadi tinggal IKUTINAJAH...

HAI!

AdSense

m

Like Us

© IKUTINAJAH All rights reserved | Theme Designed by Blogger Templates