ROMAN BLIND


 Tirai ala zaman Romawi

Mampu membuat sendiri tirai bergaya zaman Romawi memungkinkan Anda untuk menghiasi jendela dengan kain dan melengkapi dekorasi rumah Anda.
Anda dapat memilih kain dan Anda dapat membuat tirai yang kustom sesuai selera Anda. 
Sementara tirai merah dan putih akan menambah sentuhan dekoratif, ia juga akan menghalangi sinar matahari yang masuk pada sore hari. Untuk alasan inilah tirai dapat diangkat dan diturunkan dengan mudah jika diperlukan.

Desain tirai ini juga memungkinkan Anda untuk memudahkan dalam pembersihan.


EASY ROMAN BLIND


Yang Anda Perlukan:

Kain untuk tirai Anda
 (Lihat di bawah untuk pengukuran)
Perekat Velcro
Paku dinding 6mm (maks diameter 8mm) –memotong untuk panjang dengan gergaji
Kayu reng (10 x 44mm) disesuaikan dengan lebar jendela
Beberapa pengait 'L' untuk tali 
Tali nilon
Mata kait
Cincin plastik

ALAT:

Mesin jahit dan aksesoris (termasuk benang)
Gunting atau pemotong kain
Bor
Setrika dan papan setrika
Lem tembak/ hot glue
Tali pengukur dan pensil
Opsional: stapler tembak

Langkah 1: Mengukur

Ukurlah lebar dan panjang jendela.
•Untuk tirai posisi dudukan di atas jendela, tambahkan 24mm untuk masing-masing keliling kain, ditambah 50mm tambahan untuk sisi, ditambah 50mm di bagian atas dan bawah untuk mudah di lipat, ditambah 20mm per saku.
•Jumlah saku akan tergantung pada panjang tirai, berikan jarak untuk setiap saku sekitar 200mm sampai 250mm.

1. potong semua kain Anda dengan ukuran yang sesuai dengan jendela anda.





Step 2: Persiapkan kain

2. Gunakan setrika untuk menekan lipatan ganda bagian atas hem berukuran 12mm.  Untuk bagian bawah hanya dilakukan sekali lipatan dan tirai pun hampir selesai. Jika Anda menggunakan kain yang berjumbai Anda dapat melipatnya sekali lagi untuk hem.
3. Mengukur bagian untuk menempatkan saku dengan menggunakan setrikaan untuk menekan sehingga menjadi datar . Pastikan bahwa kain adalah pola sisi bersama-sama.

UNTUK DIKETAHUI :
Hal ini jauh lebih mudah dalam menggunakan setrikaan untuk menekan/press segalanya untuk menjahit, daripada harus menjahit dan kemudian harus membatalkan jahitan Anda jika terjadi kesalahan. Dengan Penyetrikaan Anda juga dapat memeriksa bahwa tirai Anda akan menjadi lurus dan persegi, atau menyesuaikannya jika diperlukan.
4. Tempatkan dowel(kayu bulat panjang) dimana ia akan di tempatkan ke dalam saku dan tandai dengan pentul.
keluarkan dowel. Ini akan memberikan pedoman untuk pentul lebar pada semua kantong untuk dowel Anda.








Langkah 3: Menjahit keraai

5. Mulai dari bagian bawah jahitlah pada sisi atas dari lipat atas, seperti yang ditunjukkan pada gambar. . singkirkan dahulu pentul yang menjadi penyangga agar di sekitar sisi kantong dapat dijahit.
6. Jahitlah lurus sepanjang masing-masing siku.
7. sekarang Anda dapat mengukur panjang tirai yang diperlukan dan lipat di bawah hem.
8. sementara menyetrika, tekan kantong dowel secara rapi dan merata.








Langkah 4: Mengumpulkan keraai

9. Potong kayu penyangga dalam tirai sedikit lebih pendek dari lebar tirai sehingga tidak terlihat.
10. Kemudian cat papan untuk menyatukan warna di sekeliling frame atau dinding. Kami menggunakan cat semprot berwarna putih agar  sesuai.
11. Sambil menunggu cat kering (!) jahitkan cincin plastik ke belakang keraai. Untuk tirai ini, kami menggunakan 3 cincin per satu jalur saku, dipasang di kanan kiri dan tengah, tetapi Anda akan memerlukan cincin lebih banyal untuk tirai yang lebih lebar.
12. Potong Velcro sekitar 2 sentimeter lebih pendek dari reng dan Anda dapat menggunakan straples ataupun lem tembak untuk mengukuhkan posisinya sesuai pada gambar di bawah.
13. sangkutkan mata kait ke tepi bawah dari reng. Hal ini harus sesuai dengan lokasi dimana  Anda meletakkan cincin plastik. Anda akan memerlukan 4 mata kait (atau lebih tirai yang lebih lebar). 3 kait untuk tali nilon dan hookterakhir adalah di mana semua tiga talithreaded bersama-sama dan diikat dengan simpul.
14. bekerja dari luar dan benang nilon melalui kait dan cincin untuk setiap baris. Tali nilon diikat di ring terakhir dalam setiap baris. Sehingga Anda akan memiliki tiga baris benang nilon, setiap diikat di bawah ring dan benang melalui pengait mata atas sesuai dan semua benang melalui mata pengait terakhir.















Langkah 5: Mount keraai Romawi

15. Gunakan beberapa kait 'L' di sisi untuk mengaitkan tali. Kami menganyam tali tersebut agar terlihat bagus.
16. Amankan reng di atas bingkai jendela atau diluar jendela. Kita adalah mudah untuk me-mount ke bingkai kayu sekitar jendela. Pada plester dan batu bata dinding Anda akan perlu menggunakan nilon colokan dan sekrup untuk melampirkan.
Sekarang Anda dapat melampirkan panel kain dengan menyelaraskan velcro di bagian atas yang keraai dengan reng. Metode ini memungkinkan dalam melepaskan tirai secara mudah untuk dibersihkan.









oleh 

dezine
Posted By: whippersnapper

ROMAN BLIND

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Follow Us

About Us

Ikutinajah adalah webblog yang menampilkan berbagai macam kreasi dari keseharian yang anda dapat lakukan sendiri di rumah, kantor, seokolah, atau dimanapun sesuai dengan apa yang akan anda buat.

Karena semua mudah, jadi tinggal IKUTINAJAH...

HAI!

AdSense

m

Like Us

© IKUTINAJAH All rights reserved | Theme Designed by Blogger Templates