PAINT SWATCH ART


Seni Pola Warna

Tahukah anda bahwa pola warna dapat membuat seni yang indah?
pola warna kecil ini saya dapatkan di toko matreal dalam berbagai warna.
 Sangat mudah untuk membuatnya sendiri dan Anda dapat menyesuaikan dan mencocokkannya dengan ruangan Anda sebagaimana yang Anda inginkan, 
bahkan saya memberikan link unduhan template untuk membuat spasi persegi pola warna yang sempurna. 

Mari kita membuat seni pola warna yang menawan!


PAINT SWATCH ART

Langkah 1: Temukan bingkai

Saya meninginkan bingkai berlapis emas untuk seni pola warna cat saya, 
jadi saya berbelanja di sekitar toko barang bekas  sampai saya menemukan sesuatu yang cocok dan dapat digunakan.


Langkah 2: Membongkar dan Membersihkan Bingkai

Bingkai foto ini adalah dalam bentukbenar-benar buruk,  Saya mendapatkan tugas berat untuk membersihkannya, baik bingkai maupun permukaan kacanya.




Langkah 3: Semprot Bingkai

Karena frame rusak parah saya melakukan penyemprotan pada seluruh bingkai dengan semprot berwarna emas. 
Frame itu dibersihkan dengan air sabun, biarkan kering sepenuhnya sebelum Anda melakukan pengecatanSetelah menyelesaikan pengecatan pada frame, Saya membiarkannya kering semalaman di garasi.

Langkah 4: Dapatkan Pola Warna

Selagi menunggu frame yang telah di cat mengering, saya pergi ke toko perkakas lokal dan saya melihat-lihat bagian cat sampai saya menemukan kios pilihan warna. Ambillah sampel warna sebanyak yangAnda inginkan. Berpura-puralah bahwa Anda akan mengecat beberapa kamar yang benar-benar besar. Dan masukkanlah pola warna ke dalam saku dengan sebanyak-banyak mungkin.
Jika tidak diberikan oleh pihak toko, anda dapat mencetak pola warna di percetakan di sekitar rumah anda.


Langkah 5: Memotong Pola Warna

Saya menggunakan pemotong kertas untuk memotong pola warna ke ukuran yang tepat. Cutter kertas a dalah pilihan yang baik dan dapat memotong beberapa pola warna sekaligus.
Untuk desain yang saya saya inginkan adalah berukuran kotak dengan ukuran 1.5 "x 1.5" (inch), Pola warna masing-masing dipotong untuk ukuran yang sesuai dan rapi ditumpuk dalam sebuah kelompok untuk penempatan.




Langkah 6: Mengatur

Sebelum menempatkan pola warna yang telah di potong, saya mengurutkan pola warna dan berpikir tentang bagaimana warna tersebut dapat menyatu satu sama lain.



Langkah 7: Mengatur Pola Warna

Untuk mengatur pola warna yang mudah, saya telah membuat template untuk untuk memudahkan pemasangan.
Anda dapat melihat dalam gambar di bawah ini. Anda dapat mendownloadnya atau jika Anda mampu membuatnya sendiri saya memberikan kebebasan kepada Anda.





Langkah 8: Mulai Mengatur

Saya menggunakan selembar kertas besar putih dan memotongnya sedikit lebih besar daripada frame yang saya miliki. Saya tempatkan template di bagian belakang bingkai, kemudian dibungkus selembar besar kertas di belakangbingkai, mengapit template antara belakang bingkai dan lembar atas.
Dengan pola template pada tempatnya, saya bisa mengatur potongan pola warna dalam bentuk yang saya inginkan.



Langkah 9: Lem

Ketika saya menyukai dengan pola warna yang telah saya susun, saatnya saya berikan lem pada bagian belakan kertas potongan pola warna tersebut.


Langkah 10: Papan Mat

Frame foto yang saya temukan tadi tidak memiliki papan matt, akhirnya saya pergi keluar dan membeli sebuah papan mat untuk dipotong agar sesuai ukuran bingkai,
Dikarenakan sedikit lebih besar daripada bingkai saya, 
jadi saya potong ke ukuran yang sesuai dengan pisau tajam agar mendapatkan tepian yang lurus.




Langkah 11: Lem Papan Mat

Setelah papan mat dipotong, berilah lem untuk menempelkannya.


Langkah 12: Semprot lem

Agar kuat dan menyatu dengan sempurna, saya menggunakan perekat semprot untuk menguatkan kerangka dukungan.

Langkah 13: Rapikan Pinggiran

Dengan papan pola warna terikat pada frame dukungan, kertas di sekitar tepi yang dirapikan mengikuti bingkai.



Langkah 14: Instal ke dalam bingkai

Bersihkan kaca dan pasanglah penggantung di belakang bingkai.

Langkah 15: Menggantung

Hal terakhir yang harus Anda lakukan adalah menggantungnya. Dan anda dapat mengagumi hasil kerja keras Anda.





oleh 

mikeasaurus

Posted By: whippersnapper

PAINT SWATCH ART

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Follow Us

About Us

Ikutinajah adalah webblog yang menampilkan berbagai macam kreasi dari keseharian yang anda dapat lakukan sendiri di rumah, kantor, seokolah, atau dimanapun sesuai dengan apa yang akan anda buat.

Karena semua mudah, jadi tinggal IKUTINAJAH...

HAI!

AdSense

m

Like Us

© IKUTINAJAH All rights reserved | Theme Designed by Blogger Templates