WALL PAINTING


Seni Melukis Dinding

Saya selalu ingin melukis sesuatu tetapi tidak pernah tahu di mana untuk memulainya. Ketika putri saya meminta untuk menggambar kupu-kupu di dindingnya, saya pikir itu adalah waktu yang pas untuk mencobanya.

Satu-satunya masalah adalah bahwa saya tidak memiliki pengalaman sama sekali mengenai hal ini. Saya bahkan tidak bisa menggambar sangat baik dan melakukan hal-hal ini seperti mimpi buruk. Dengan sedikit rasa takut entah bagaimana saya berhasil lolos dengan sedikit dasar matematika, akal sehat (Maksudku Google), dan ambisi tinggi. Jadi percayalah ketika saya mengatakan jika saya bisa melakukannya, Anda pasti bisa. Metode grid ini mampu melanggar segala keterbatasan, sehingga setiap orang dengan tingkat keterampilan berbed-beda dapat melakukannya.

WALL PAINTING

Langkah 1: Memilih Foto

Anda dapat melakukan kreasi ini dengan foto pilihan Anda.
 Jelas beberapa gambar akan jauh lebih sulit daripada yang lain. Jadi pilihlah gambar yang sesuai dengan tingkat keahlian Anda.

Saya membiarkan anak saya memilih apa yang diinginkannya untuk dinding. Dia akhirnya memilih foto yang indah ini, yang diambil oleh Keith Schengili-Roberts. Anda dapat memeriksa blog-nya untuk melihat foto lebih menakjubkan. Dia memberi saya izin menggunakan foto tersebut untuk menghias kamar putri saya.


Langkah 2: bahan

Kumpulkanlah semua bahan berikut, Anda akan memerlukan :

Penggaris Besar(sebaiknya memiliki grid)
Pensil mekanik
Penghapus
Kuas cat
Cat warna yang cocok dengan foto Anda
Foto pilihan Anda

Jika Anda tidak ingin merusak foto Anda dapat memfotocopynya.

Langkah 3: Metode Grid

Metode grid adalah cara termudah untuk memperbesar gambar dengan sempurna dalam bentuk skala. hal tersebut juga dapat menjelaskan rincian dalam bagian-bagian kecil yang akan membantu membuat sketsa lebih akurat.
Anda akan menggambar grid pada gambar Anda dan dan replikasikan grid dalam versi yang lebih besar pada permukaan lukisan Anda. Yang penting adalah untuk selalu memiliki rasio 1:1 untuk setiap grid.

Jika gambar Anda adalah 4 x 6, pertama gambarlah garis grid sebesar 1"(inch) pada seluruh foto.

Untuk memperbesar itu Anda akan mengalikan sisinya oleh jumlah yang sama.

Untuk contoh 4 x 10 = 40"(inch) dan 6 x 10 = 60"(inch).
Setelah grid diperbesar untuk permukaan cat akan menjadi 40 "x 60"
dan setiap persegi di dalamnya akan menjadi 10 "x 10"

Anda dapat melakukan ini dengan foto ukuran dan anda dapat aplikasikan sebesar apapun yang Anda inginkan.

Gambar saya adalah 5 x 7. Saya membuat grid 30 "x 42" sehingga setiap persegi 6 "x 6"


Langkah 4: Menggambar Grid Anda

Untuk memulainya Anda diharuskan menggambar grid ke foto Anda dengan pena sebesar  1". Jika gambar Anda adalah fotocopy-an menggunakan pensil sudah cukup. Pastikan bahwa setiap persegi adalah berukuran 1".

Untuk menggambar grid di dinding, hal pertama yang saya lakukan adalah membuat garis paralel dari langit-langit untuk mengetahui bagian atas lukisan dinding agar gampang memulainya. Pastikan untuk menggunakan penggaris agar tidak ada bagian lukisan yang  miring.
Saya menarik garis tegak lurus pada garis horisontal pertama. Dari sana saya menarik 6" takik bawah garis vertikal. Kemudian menggunakan baris pertama menarik garis paralel menggunakan garis sebagai panduan. Pada setiap baris saya menarik takik setiap 6" untuk memastikan bahwa setiap baris adalah berukuran 6 inci jauh sebelum saya memulai menggambar. Hal ini mengurangi kesalahan garis tepi.




note: anda dapat mengganti skala inch dengan skala centimeter sesuai keinginan masing-masing

Langkah 5: Sketsa Gambar Anda

Setelah grid selesai dibuat, Anda akan menggambar sketsa ke tembok dengan pensil.

Gunakahnlah gambar Anda sebagai referensi dan gambarlah mengikuti bagian kotak satu persatu.

Karena sketsa  untuk lukisan terlalu rumit, tetapi semakin banyak detail lebih mudah untuk melukisnya nanti. 



Langkah 6: Lukislah gambar Anda

Setelah Anda membuat sketsa gambar Anda, Anda dapat menghapus semua garis grid. Berhati-hati untuk menjaga daerah detail. Gambarlah kembali jika ada bagian yang terhapus.
Sekarang Anda siap untuk melukis. Pertama, saya mengecat garis hitam pada kupu-kupu. Kemudian bintik-bintik putih. Setelah itu saya melanjutkan pengecatan pada bunga. Dan bagian terakhir dalah wilayah aksen lainnya pada kupu-kupu.
Dikarenakan ini yang pertama kalinya, jadi saya harus melakukan dengan teliti. Satu hal yang pasti, saya tidak mungkin berhasil menggambar ini jika tanpa grid. Saya tidak memiliki sebuah proyektor jadi itu bukan pilihan.
Anda juga bisa mengajak anak anda untuk membantu dalam pengecatan jika anda percaya bahwa anak anda mampu melakukannya.







oleh 

Rachael K

Posted By: whippersnapper

WALL PAINTING

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

Follow Us

About Us

Ikutinajah adalah webblog yang menampilkan berbagai macam kreasi dari keseharian yang anda dapat lakukan sendiri di rumah, kantor, seokolah, atau dimanapun sesuai dengan apa yang akan anda buat.

Karena semua mudah, jadi tinggal IKUTINAJAH...

HAI!

AdSense

m

Like Us

© IKUTINAJAH All rights reserved | Theme Designed by Blogger Templates